Duet Ganjar-Erick Unggul Dalam Simulasi 3 Pasang Capres

by -84 Views
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Erick Thohir dan Ganjar Pranowo

Rabu, 4 Januari 2023 – 20:21 WIB

VIVA Politik – Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir unggul dalam survei simulasi capres dan cawapres 2024 yang digelar Indikator Politik Indonesia. Survei yang digelar 1-6 Desember 2022 menunjukkan duet Ganjar dan Erick unggul mutlak jika dibandingkan pasangan lain. 

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, tingginya elektabilitas duet Ganjar- Erick tak terlepas peningkatan elektabilitas keduanya dibandingkan November. Kedua tokoh tersebut memiliki elektabilitas yang cukup tinggi.

“Saat elektabilitas Ganjar naik maka elektabilitas pasangan Ganjar-Erick juga naik,” kata Burhanuddin dalam keterangan persnya, Rabu 4 Januari 2023

Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi

Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi

Photo :

  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Dalam simulasi tiga pasang, elektabilitas Ganjar-Erick bahkan nyaris menyentuh 40 persen. Duet Ganjar-Erick mencapai 38,6 persen. Unggul dibandingkan pasangan Anies-AHY (35,4 persen) dan Prabowo-Puan (19,8 persen).

Burhanuddin mengatakan hasil survei juga menunjukkan kuatnya preferensi pemilih Ganjar untuk memilih Erick Thohir sebagai cawapres. Dalam survei itu, ada sekitar 18,9 persen dari pemilih Ganjar memilih Erick sebagai cawapres. 

“Basis Ganjar cenderung memilih Ridwan Kamil dan Erick Thohir,” ujar Burhanuddin. 

Halaman Selanjutnya

Dari sisi elektabilitas, nama Erick Thohir dan Ganjar selalu masuk di daftar teratas. Ganjar selalu unggul di posisi pertama kandidat capres. Sedangkan Erick duduk di empat besar survei cawapres. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.