DPR Gelar Fit and Proper Test Calon Panglima TNI Yudo Margono Besok

by -137 Views
KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono

Kamis, 1 Desember 2022 – 18:04 WIB

VIVA Politik – Komisi I DPR dijadwalkan akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Sesuai keputusan Badan Musyawarah (Bamus), fit and proper test digelar Jumat besok, 2 Desember 2022.

“Sesuai keputusan Bamus (Badan Musyawarah DPR), besok Komisi I akan melaksanakan uji kelayakan untuk calon panglima TNI,” kata Anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta dikutip dari Antara, Kamis, 1 Desember 2022.

Dia menjelaskan sebelum fit and proper test, Laksamana Yudo akan mengikuti tahapan verifikasi data pribadi terlebih dahulu pada pukul 10.00 WIB. Di tahapan verifikasi itu nanti cukup pimpinan Komisi I beserta perwakilan dari fraksi-fraksi.

Kompleks Gedung MPR DPR. (Ilustrasi)

Kompleks Gedung MPR DPR. (Ilustrasi)

Selanjutnya usai salat Jumat, Komisi I DPR akan melangsungkan fit and proper test pada pukul 13.30 WIB. Menurut politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu, urutan fit and proper test diawali dengan pemaparan selama 30 menit oleh Yudo selaku calon panglima TNI. 

Berikutnya sesi pendalaman oleh masing-masing fraksi. Di sesi ini, nanti perwakilan fraksi akan menyampaikan pertanyaan pendalaman. Kata Hasanuddin, masing-masing perwakilan fraksi selama masing-masing tujuh menit.

Pun, dia menambahkan Yudo juga akan diberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tersebut selama kurang lebih 20 menit.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.