Diperluas, Fitur Polling WhatsApp Segera Hadir untuk Komunitas

by -338 Views

WhatsApp merilis update baru melalui Program Google Play Beta. Pembaruan ini membawa nomor versi ke 2.23.17.22. Apa yang dibawa pembaruan ini? Nah, WhatsApp menambahkan fitur baru. 

Sekarang, Anda dapat membagikan jajak pendapat atau polling di grup pengumuman komunitas. Fitur ini tersedia untuk beberapa penguji beta.

“WhatsApp meluncurkan pembaruan baru melalui Program Google Play Beta, membawa versi hingga 2.23.17.22. Apa yang baru dalam pembaruan ini? WhatsApp meluncurkan kemampuan untuk membagikan jajak pendapat dalam grup pengumuman komunitas, dan ini tersedia untuk beberapa penguji beta,” tulis WABetaInfo, dikutip Selasa (22/8).

Dalam artikel tentang pembaruan WhatsApp beta di Android 2.23.15.13, sebelumnya diketahui bahwa WhatsApp menyediakan fitur baru untuk banyak orang. Fitur ini memungkinkan anggota di grup pengumuman komunitas bereaksi terhadap pesan yang dibagikan.

Sebelumnya, fitur ini hanya diberikan kepada sekelompok kecil penguji beta dalam pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.14.19. Pembaruan ini juga menyertakan cara untuk merahasiakan nomor telepon Anda.

Namun, masih ada beberapa fitur yang hilang di grup pengumuman komunitas. Mereka belum bisa membagikan jajak pendapat. Menurut WABetaInfo, pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.17.22, yang bisa Anda dapatkan dari Google Play Store, WhatsApp memberikan fitur ini kepada beberapa penguji beta.

WhatsApp kini telah menambahkan cara bagi Anda untuk membuat polling di grup pengumuman komunitas. Untuk mengetahui apakah ini aktif untuk Anda, masuk saja ke grup pengumuman komunitas tempat Anda bertanggung jawab.

Kemudian, cari ikon “polling” atau “jajak pendapat” di sana. Ingat, Anda mungkin hanya melihat ini di grup pengumuman komunitas yang lebih besar. Itu bisa bekerja hanya jika grup memiliki kurang dari 1.024 orang. 

Oleh karena itu, disarankan untuk mencobanya dalam beberapa grup. Kini Anda dapat melakukan jajak pendapat di grup pengumuman komunitas, WhatsApp memberi admin komunitas cara lain untuk berbicara dengan komunitas. 

Melalui jajak pendapat, pengurus komunitas dapat melibatkan anggota dengan mengajukan pertanyaan dan melibatkan mereka dalam pengambilan keputusan. Sangat penting untuk mengetahui bahwa ini berfungsi bersama dengan opsi privasi nomor telepon.

Jadi, saat Anda memberikan suara dalam jajak pendapat, nomor telepon Anda tetap bersifat pribadi dan tersembunyi. Beberapa penguji beta yang memiliki pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android sekarang dapat membagikan jajak pendapat di grup pengumuman komunitas. 

Lebih banyak orang akan mulai mendapatkan fitur ini dalam beberapa hari ke depan. Jajak pendapat WhatsApp berfungsi seperti halnya dalam grup. Admin komunitas dapat memulai jajak pendapat baru dengan mengetuk ikon lampiran dan memilih “Jajak Pendapat”. 

Selanjutnya, ketik pertanyaan Anda di kotak teks “Pertanyaan”. Anda dapat mengizinkan beberapa suara atau mengizinkan setiap orang untuk memilih satu suara saja dengan mengaktifkan tombol “Izinkan beberapa jawaban”.

Kamu juga bisa praktis beli slot pulsa tanpa potongan yang memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

No More Posts Available.

No more pages to load.