Dedi Mulyadi Sebut Resmi Jadi Kader Gerindra 11 Mei 2023, Bakal Maju Caleg DPR RI

by -1319 Views
Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Jumat, 16 Juni 2023 – 16:41 WIB

Bandung – Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menegaskan dia sudah berkirim surat ke DPP Partai Golongan Karya (Golkar) terkait pengunduran dirinya sebagai kader. Ia juga mengklaim resmi bergabung dengan Partai Gerindra sejak 11 Mei 2023 lalu.

“Sudah fix (gabung Partai Gerindra) sejak tanggal 11 Mei 2023 ya. Itu kan kita sudah berkirim surat ke DPP Partai Golkar untuk mengundurkan diri dan selanjutnya saya sudah fix menjadi anggota Partai Gerindra,” kata Dedi kepada wartawan di Koramil 0912 di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 16 Juni 2023.

“Dan saya menjadi salah satu kandidat calon legislatif di daerah pilihan (dapil) 7 dari Partai Gerindra untuk DPR RI,” ujarnya menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi juga merespons pengakuan Partai Golkar yang belum menerima surat pengunduran dirinya sebagai kader. Menurut Dedi, surat pengunduran diri itu telah disampaikan langsung ke DPP Partai Golkar. 

Dedi melanjutkan, surat pengunduran diri itu juga sudah disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Suratnya sudah disampaikan, tanda bukti penerimaan suratnya ada. Kita sudah sampaikan ke KPU bukti-buktinya sudah, kita juga sampaikan juga ke Partai Gerindra. Jadi tiga hari sebelum Golkar mendaftar kita sudah menyampaikan pengunduran diri,” ujar Dedi. 

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi didaftarkan sebagai calon legislatif (caleg) ke KPU RI. Pendaftaran dilakukan langsung oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pada Sabtu, 13 Mei 2023 lalu.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.