Daftarkan Bakal Caleg, PDIP Optimis Kuasai Kalimantan Selatan

by -281 Views
Ketua PDIP Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin

Kamis, 11 Mei 2023 – 14:12 WIB

VIVA Politik – Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin, mengaku optimis pihaknya akan mencapai hasil yang maksimal dalam Pemilu 2024. Karena itu, partainya memasang target yang cukup tinggi berupa kenaikan jumlah kursi menjadi 11 kursi.

Dimana pada pemilu sebelumnya, PDIP di wilayahnya tersebut hanya mendapatkan 8 kursi pada pemilu 2019.

“Kami optimis akan meraih 11 kursi, target kami menjadi pemenang dalam pemilu kali ini,” kata pria yang akrab disapa Bang Din, dalam keterangannya, Kamis, 11 Mei 2023.

Din menyebut, target kenaikan 3 kursi itu bukan tidak mungkin bisa dicapai. Ini, klaim dia, lantaran 55 bakal calon legislatif (bacaleg) yang didaftarkan memiliki kualifikasi yang mumpuni dan mempunyai nilai ketokohan di masyarakat. 

“Kami mengajukan 55 bacaleg, artinya 100 persen kuota di DPRD Provinsi Kalsel. Dengan begitu peluang kami lebih banyak, karena kami tidak kekurangan kader yang bagus, kader partai memiliki nilai ketokohan di masyarakat. Ini nilai lebih yang kami usung,” paparnya.

Dikatakan dia, proses pendaftaran caleg ini telah dipersiapkan secara matang. Baik dari segi penjaringan bakal calon, administrasi, pemberkasan, dan pendaftaran. Selain itu, imbuh dia, pendaftaran yang dilakukan dengan pawai budaya merupakan sebuah simbol identitas nasional yang ditunjukkan sebagai keberagaman nusantara. 

“Jauh-jauh hari kami diinstruksikan DPP PDI Perjuangan agar mempersiapkan segala sesuatu terhadap proses pendaftaran hari ini. Mekanisme penjaringan bakal calon, administrasi, pemberkasan sampai pendaftaran telah kami laksanakan sebagai bentuk tertib organisasi dan tata kelola kepartaian yang baik. Pendaftaran ke KPU hari ini kami lakukan dengan iring-iringan pawai kebudayaan, agar menunjukkan dan mengingatkan identitas nasional yaitu keberagaman dalam bingkai persatuan” kata wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Berry Nahdian Furqan, menyebutkan bahwa Pemilu 2024 yang dilaksanakan bersamaan dengan pilpres. Kondisi itu, kata Berry, akan berdampak positif bagi PDI Perjuangan karena mengusung kader internal dalam kontestasi politik mencari pemimpin nasional. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.