Begini Respons JK soal Kans Airlangga Jadi Cawapres Prabowo atau Anies di Pilpres 2024

by -101 Views
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Kamis malam, 4 Mei 2023..

Jumat, 5 Mei 2023 – 00:49 WIB

VIVA Politik – Mantan Wakil Presiden yang juga senior Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) enggan berspekulasi terkait peluang Airlangga Hartarto menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024. JK hanya menjawab normatif saat ditanya awak media jika Airlangga berpasangan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto atau berpasangan dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JK mengatakan, sejatinya penentuan pasangan capres-cawapres di Pilpres 2034 merupakan ranah partai politik. “Itu nanti pembicaraan antar partai, saya tidak lagi dalam posisi mempunyai posisi penentuan di partai-partai,” kata JK usai menerima silaturahmi Airlangga di kediamannya, Jalan Brawijaya Nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam, 4 Mei 2023.

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK).

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK).

JK mengakui sudah dekat dengan tokoh-tokoh yang saat ini potensial menjadi capres atau cawapres di Pilpres 2024, termasuk Airlangga, Anies dan Prabowo Subianto. Tapi dia berharap sejarah kembali kepada Partai Golkar.

“Saya dekat Airlangga sejak dulu waktu di Golkar sejak 20 tahun lalu, Anies tentu dekat, Prabowo dekat, ya saya dekat dengan semua calon-calon itu, tetapi apapun sejarah saya, sejarah Golkar. Kembali ke situ,” kata JK.

Karena itu, JK enggan mengomentari terlalu jauh peluang Airlangga berpasangan dengan Prabowo yang sebelumnya juga sowan ke kediamannya. Dia mengatakan hal itu tergantung dinamika politik ke depannya.

“Saya tidak bisa membandingkan. Yang membandingkan nanti pemilu,” kata JK.

Halaman Selanjutnya

Pada kesempatan itu, Airlangga juga merespons ihwal dirinya lebih nyaman berpasangan dengan siapa di Pilpres 2024. Menurut Airlangga, karena hampir semua partai politik keluarga besar Partai Golkar, maka segala hal bisa dibicarakan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.