Bakat Kepemimpinan Erick Thohir Disebut Terlihat Sejak Masih Muda

by -441 Views
Menteri BUMN Erick Thohir.

Selasa, 27 Desember 2022 – 21:00 WIB

VIVA Politik – Tokoh Masyarakat yang juga Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengungkapkan bakat kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir telah terlihat sejak masih muda. Wendi merupakan teman satu angkatan orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut ketika menimba ilmu di Universitas Nasional California, Amerika Serikat (California State University) atau Cal State.

“Kami kebetulan satu angkatan tahun 90-an waktu itu di San Diego, Pak Erick Thohir kita melihat memang punya potensi untuk memimpin sejak waktu itu, di usia muda pun beliau sudah sangat aktif,” terang Wendi.

Perlu diketahui, Pada tahun 1993, Erick Thohir lulus program Master untuk Bisnis Administrasi (Master of Business Administration) dari Cal State. Sebelumnya ia memperoleh gelar sarjana (Bachelor of Arts) dari Glendale University.

Memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas, Erick Thohir setelah menyelesaikan jenjang kuliah langsung berkecimpung di dalam bisnis media nasional. Setelah lulus dari Cal State ia mendirikan Mahaka Group. 

PT Mahaka Media Tbk (Perseroan) didirikan di Jakarta dengan nama PT Abdi Bangsa pada tanggal 28 November 1992. Pada 4 Januari 1993, Mahaka mendirikan Republika, surat kabar pertama bagi komunitas Muslim di Indonesia. Perusahaan ini membeli Republika pada tahun 2001 saat berada di ambang kebangkrutan.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :

  • Dokumentasi Kementerian BUMN.

Halaman Selanjutnya

Berkat kepemimpinan Erick Thohir, Republika bisa terus berdiri hingga saat ini. Sejak saat itu, ia terus menorehkan tinta emas keberhasilan sebagai pemimpin. Erick Thohir bahkan menjadi orang Asia pertama yang memiliki Tim bola basket NBA ketika membeli saham Philadelphia 76ers.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.