Andi Arief Mengaku Sedih Banyak Parpol Kehilangan Kemandirian

by -115 Views
Andi Arief

Rabu, 3 Mei 2023 – 23:14 WIB

VIVA Politik – Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menyayangkan banyak partai politik termasuk parpol parlemen yang kehilangan kemandiriannya dalam menentukan sikap politik saat ini. Dia menyebut itu suatu kemunduran.

“Saya sedih juga akhir-akhir ini banyak partai yang kehilangan kemandiriannya. Apa ya, seperti mengingatkan zaman kolonial gitu lho, takut sama tuannya,” kata Andi Arief kepada wartawan, Rabu, 3 Mei 2023.

Bendera partai-partai politik. (Ilustrasi)

Bendera partai-partai politik. (Ilustrasi)

Andi pun lantas menyingunggung rencana Ketum PKB yang hendak silaturahmi ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor pada malam ini. “Melihat teori kemandirian parpol, mungkin rindu saja zaman Pak SBY dulu partai betul-betul mandiri, enggak dipaksa-paksa, enggak diganggu-ganggu, apalagi untuk kepentingan politik presidennya. Saya kira itu ya perasaan terdalam partai-partai itu, kehilangan,” kata Andi Arief.

Diketahui, pada Selasa malam kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang notabene kader PDIP, mengundang para ketum parpol pro pemerintah ke Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi dikabarkan sejumlah elite, menggalang terwujudnya koalisi besar untuk mengusung duet Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Namun Ketum Nasdem Surya Paloh yang saat ini masih terhitung parpol pro pemerintahan Jokowi, tidak diundang hadir. Nasdem sendiri secara politik sudah lebih dulu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024, dan telah bekerja sama dengan PKS dan Partai Demokrat dalam Koalisi Perubahan.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.