Amien Rais Sebut Kekuatan Besar Intervensi KPU untuk Singkirkan Partai Ummat

by -188 Views
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amein Rais. (tengah)

Selasa, 13 Desember 2022 – 18:54 WIB

VIVA Politik – Partai Ummat angkat bicara mengenai isu pihaknya yang tak lolos sebagai peserta Pemilu 2024. Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, mengatakan adanya kekuatan besar yang mengintervensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar mencoret Partai Ummat.

Amien mengatakan demikian karena dapat informasi valid mengenai KPU akan meloloskan semua partai baru non-parlemen dalam verifikasi, kecuali Partai Ummat.

“Kami dapat informasi A1 yang valid bahwa pada 14 Desember 2022 besok, seluruh partai baru dan partai non-parlemen akan diloloskan KPU, kecuali Partai Ummat,” kata Amien di Kantor DPP Partai Ummat, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Desember 2022.

Amien Rais saat deklarasikan Partai Ummat.

Amien Rais saat deklarasikan Partai Ummat.

Amien mengatakan kekuatan besar ini diduga rezim pemerintahan. Kata dia, kekuatan itu membuat keputusan agar KPU tak meloloskan Partai Ummat.

Pun, dia menyinggung di saat yang sama juga beredar informasi ihwal adanya manipulasi oleh KPU untuk meloloskan partai tertentu.

“Nampaknya atas perintah kekuasaan politik yang besar, Partai Ummat dianggap sebagai satu-satunya yang disingkirkan sehingga tidak bisa ikut Pemilu 2024,” lanjut pendiri PAN tersebut.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.