68% Pendukung Jokowi Yakin Ganjar Paling Tepat Melanjutkan Program Jokowi

by -75 Views
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi saat di Boyolali.

Senin, 15 Mei 2023 – 15:58 WIB

VIVA Politik – Lembaga survei Charta Politika Indonesia merilis hasil temuan survei mereka tentang tiga kandidat yang akan maju dalam Pemilu 2024, yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Berdasarkan data survei itu, Ganjar Pranowo dianggap sebagai tokoh yang paling layak untuk meneruskan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu diperoleh dari survei terbaru terhadap responden yang memilih Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Dalam temuan hasil survei itu juga sebanyak 68 persen pemilih Jokowi-Ma’ruf memilih Ganjar. Kemudian yang memilih Prabowo sebesar 20,4 persen. Sedangkan yang memilih Anies hanya 8 persen.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

“Sebanyak 68% responden menilai Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang paling mampu melanjutkan program-program Joko Widodo,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya dalam rilis survei yang diselenggarakan secara virtual, Senin, 15 Mei 2023.

Dalam simulasi tiga nama, katanya, Ganjar berhasil unggul jauh dari Prabowo dan Anies Baswedan. Ganjar memperoleh elektabilitas 38,2 persen. Diikuti oleh Prabowo Subianto 31,1 persen dan Anies Baswedan 23,6 persen.

Halaman Selanjutnya

Yunarto menyampaikan elektabilitas Ganjar melesat setelah ditetapkan sebagai bakal capres PDI Perjuangan pada pertengahan bulan April 2023.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.