58 Persen Publik Percaya Ganjar Pranowo Lanjutkan Program Jokowi

by -77 Views
Direktur Riset SMRC Deni Irvani

Selasa, 9 Mei 2023 – 14:35 WIB

VIVA Politik – Ada 3 bakal calon presiden atau capres, yang diprediksi akan bertarung di Pilpres 2024. Yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Namun, siapakah yang akan melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo selama 2 periode kepemimpinannya?

Dari hasil survei yang dilakukan Saiful Muzani Research and Consulting (SMRC), nama Ganjar Pranowo yang diyakini akan melanjutkan program-program Jokowi.

Sementara Prabowo Subianto walau saat ini berada di dalam pemerintahan, suara publik terbelah terkait isu spesifik ini. Untuk Anies Baswedan, publik menilai bahwa mantan Mendikbud itu akan mengubah berbagai kebijakan Jokowi.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi saat di Boyolali.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi saat di Boyolali.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, dalam pemaparan hasil survei bertajuk ‘Keberlanjutan vs Perubahan; Persepsi Pemilih Kritis’, di kanal youtube SMRC pada Selasa, 9 Mei 2023, memaparkan itu. Survei ini telah dilakukan pada 2-5 Mei 2023.

Hasilnya, ada 58 % meyakini Ganjar akan melanjutkan program Jokowi. Sementara 22 persen menyebut akan mengubah. Ada 19 persen yang belum menjawab. 

Hal kontras diyakini publik terhadap Anies Baswedan. Sebanyak 47 persen publik mempersepsi Anies akan mengubah kebijakan Jokowi. Ada 27 persen yang meyakini melanjutkan, sementara 26 persen belum jawab. 

Halaman Selanjutnya

Untuk Prabowo Subianto, SMRC melihat ada suara terbelah untuk isu melanjutkan atau tidak dari program Jokowi. Dimana 36 persen menyatakan Menhan RI 2019-2024 itu meyakini akan melanjutkan. Tapi 39 persen menilai akan mengubah program Jokowi. Sisanya 25 persen belum menjawab.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.