Surya Paloh Tak Diundang Jokowi karena Punya Koalisi Sendiri, Begini Respons Anies

by -2260 Views
Bakal capres 2024 Anies Baswedan

Minggu, 7 Mei 2023 – 22:59 WIB

VIVA Politik – Acara halal bihalal Presiden Joko Widodo dengan enam ketua partai politik (parpol) beberapa waktu lalu masih menjadi sorotan. Hal ini dikarenakan absennya Nasdem dari kegiatan tersebut.

Jokowi mengungkap, dirinya tak mengundang Nasdem lantaran partai yang diketuai Surya Paloh itu telah memiliki koalisi sendiri dan mengusung Anies Baswedan melalui Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024.

Terkait absennya Nasdem pada pertemuan dengan Presiden Jokowi dan enam parpol lainnya, Anies enggan berkomentar. Walaupun, ia mengakui tanggapannya bisa saja menjadi berita yang menarik. 

Surya Paloh, HUT Partai Nasdem ke-11

Surya Paloh, HUT Partai Nasdem ke-11

“Saya tidak berminat untuk ikut di dalam percakapan itu. Walaupun click bait-nya memang cukup baik, menarik sebagai berita,” kata Anies kepada wartawan di Tennis Indoor Senayan, Minggu, 7 Mei 2023.

Ia hanya menekankan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusungnya sebagai bacapres saat ini tengah fokus untuk menawarkan jalan baru kepada masyarakat.

“Saya fokus pada 2024 ke depan, jadi fokus kami adalah menyiapkan untuk menawarkan kepada rakyat Indonesia sebagai jalan baru yang disebut sebagai meluruskan jalan, menghadirkan keadilan itu menjadi fokus kita, dan kita fokus ke situ,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Jokowi Tak Undang Nasdem

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.