Soal Nama Bakal Cawapres Anies, Surya Paloh Sebut Sudah Muncul di Hasil Survei

by -1286 Views
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

Selasa, 9 Mei 2023 – 16:04 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengaku belum mengetahui siapa bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dia menerangkan sampai saat ini masih digodok Anies dan timnya.

“Sejujurnya kalau Anda mau tanya pada saya, saya juga enggak tahu,” kata Paloh dalam wawancara ekslusif di stasiun televisi swasta nasional, dikutip Selasa, 9 Mei 2023. 

Paloh menegaskan, sejak awal Partai Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan selaku bakal capres untuk menentukan calon pendampingnya di Pemilu 2024. 

“Sejak awal mendeklarasikan bung Anies Baswedan telah menyatakan hak privilege untuk memilih calon wakil presiden itu ada di tangan bung Anies. Kami yakin calon presiden kami tentu lebih memahami itu,” kata Paloh. 

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat umumkan bakal capres 2024.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat umumkan bakal capres 2024.

Meski begitu, Paloh menyebutkan, nama-nama bakal cawapres untuk Anies sudah muncul dalam sejumlah rilis survei nasional yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. 

“Ya tentu kami akan mengambil berbagai referensi tidak terlepas daripada aspek pendekatan lembaga-lembaga survei yang ada. Saya pikir enggak terlalu jauh juga itu kayaknya,” kata Paloh. 

Halaman Selanjutnya

Mengenai siapa dan apakah bakal cawapres untuk Anies itu merupakan bagian dari koalisi atau di luar koalisi, Paloh tidak berpaku pada hal itu. Pasalnya, Nasdem tidak ingin mengkotak-kotakan putra-putri terbaik bangsa yang layak dicalonkan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.