SMRC Sebut Elektabilitas Naik Jika Usung Ganjar, Golkar: Itu Second Opinion

by -1905 Views
Presiden Jokowi dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat acara HUT ke-58 Golkar

Jumat, 18 November 2022 – 20:36 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia menanggapi hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC). Dalam temuan SMRC, Golkar akan menguat suaranya jika mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Doli mengatakan pihaknya sangat menghargai hasil-hasil survei. Menurut dia, hasil survei yang ada akan dijadikan sebagai pembanding.

“Kita menghargai hasil-hasil survei yang dilakukan oleh teman-teman lembaga survei itu. Nah, buat kita itu kan sebagai pembanding saja. Menjadi second opinion,” kata Doli di Jakarta, Jumat 18 November 2022.

Dia pun membandingkan antara hasil survei SMRC dengan Voxpol Center Research and Consulting yang berbeda. Sebab, merujuk survei Voxpol, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto juga punya kans sebagai bakal capres dengan elektabilitas bagus 

“Jadi, kalau misalkan dikomparasi kemarin dengan yang disampaikan Voxpol ini kan ada dua hal yang berbeda juga. Tadi, kalau kita lihat misalnya tetap kalau preferensi masyarakat Golkar memilih terbesarnya masih memilih pak Airlangga 42 koma sekian persen,” lanjut Ketua Komisi II DPR tersebut.

Peneliti politik senior Saiful Mujani

Peneliti politik senior Saiful Mujani

Kemudian, dia mengatakan setiap temuan hasil survei akan dijadikan pihaknya sebagai perbandingan. Namun, ia tak menampik hal itu juga untuk mengatur strategi menghadapi Pemilu 2024 terutama Pilpres.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.