Saya Yakin Jokowi Terpaksa Datang

by -5067 Views
Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP

Senin, 28 November 2022 – 11:48 WIB

VIVA Politik – Anggota DPR Fraksi PDIP Deddy Sitorus ikut mengkritik acara relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Deddy meminta relawan pendukung Jokowi agar jangan lagi menjebak Presiden. 

Dia mengingatkan, status Jokowi bukan Presiden relawan, Tapi, melainkan Presiden RI. Menurutnya, jangan sampai ambisi relawan malah merugikan citra Jokowi.

“Jangan demi ambisi kekuasaan dan materi, para relawan melakukan manuver-manuver yang di luar ruang lingkupnya sehingga malah merugikan kewibawaan Pak Jokowi,” kata Deddy Sitorus dalam keterangannya, Senin, 28 November 2022.

Presiden Jokowi saat hadiri acara relawan di GBK, Sabtu, 26 November 2022.

Presiden Jokowi saat hadiri acara relawan di GBK, Sabtu, 26 November 2022.

Dia juga heran mestinya acara relawan tidak boleh digelar di Stadion GBK seperti arahan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali. Dia menduga Jokowi akhirnya terpaksa datang ke acara tersebut.

“Kan ada larangan dari Menpora untuk pemakaian GBK hingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023. Saya yakin Pak Jokowi terpaksa datang ke acara itu, bukan kemauan beliau,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyindir agar para relawan bukan menggelar acara. Tapi, kata dia, bisa juga turun ke bawah membantu rakyat, termasuk menangani dampak bencana gempa Cianjur.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.