Prediksi DPR Soal Jokowi Belum Kirim Nama Calon Panglima TNI

by -483 Views
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Jumat, 18 November 2022 – 13:46 WIB

VIVA Politik – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), masih menunggu Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan nama calon Panglima TNI sebagai pengganti Jenderal Andika Perkasa, yang memasuki masa pensiun pada Desember 2022.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya masih menunggu Surat Presiden (Surpres) tersebut. Menurut dia, pemerintah mungkin ada banyak pertimbangan sehingga belum dikirimkan calon pengganti Jenderal Andika.

“Ya kalau kami kan tinggal menunggu Surpres dari Presiden, baru kemudian kita akan proses sesuai mekanisme yang ada di DPR,” kata Dasco di Gedung DPR pada Jumat, 18 November 2022.

Memang, kata dia, hitung-hitungannya itu anggota DPR akan masuk reses pada 15 Desember 2022. Tetapi, Dasco juga memahami kemungkinan pemerintah ada pertimbangan sendiri, kenapa belum mengirimkan nama calon Panglima TNI.

“Mungkin ada hitung-hitungan dari pemerintah yang kita juga belum tahu, dan kita akan menunggu saja. Karena itu kan sifatnya memang usulan dari pemerintah kepada DPR untuk dilakukan prosesnya,” jelas Ketua Harian Partai Gerindra ini.

Menit Terakhir

Presiden Jokowi melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Presiden Jokowi melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.