Prabowo Selalu Unggul Jika Head to Head 2 Capres

by -740 Views
Menhan sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat acara G20.

Jumat, 2 Desember 2022 – 22:15 WIB

VIVA Politik – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto selalu menang dalam simulasi head to head dengan dua nama calon presiden atau capres. Ketua Umum Partai Gerindra itu mampu unggul dari Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, hingga Puan Maharani.

Demikian temuan survei Suara Politik Publik (SPP). Direktur Eksekutif Suara Politik Publik (SPP), Asrudin Azwar, menyampaikan meski Pilpres 2024 masih menyisakan lima belas bulan lagi, geliat parpol memunculkan nama capres sudah terlihat. Salah satunya Prabowo yang diusung Partai Gerindra.

Menurut Azwar, selain Prabowo terdapat beberapa nama yang digadang-gadang nyapres seperti Ganjar, Anies, Puan, Ridwan Kamil, hingga Airlangga Hartarto. Dia menjelaskan dalam temuan SPP, Prabowo selalu unggul atas tokoh-tokoh tersebut versi simulasi head to head capres.

“Bila dilihat dari sisi euforia dukungan pemilih, hasilnya Prabowo selalu menang lawan siapapun jika yang maju berkontestasi hanya ada dua nama capres,” kata Azwar, dalam keterangannya, Jumat, 2 Desember 2022.

Dia memaparkan hasil survei dalam simulasi dua nama capres. Dia bilang jika Prabowo head to head dengan Ganjar maka ditemukan adanya perlawanan sengit karena selisih tak terpaut jauh. “Prabowo dapat 39,3 perser, Ganjar 30,4 persen. Tidak tahu, tidak jawab, rahasia 30,3 persen,” ujar Azwar.

Menhan Prabowo Subianto, Rapat Kerja dengan Komisi 1 DPR

Menhan Prabowo Subianto, Rapat Kerja dengan Komisi 1 DPR

Ia menekankan untuk Prabowo melawan Anies dalam simulasi yang sama maka eks Danjen Kopassus itu juga masih menang. Hasilnya responden memilih Prabowo 40,3 persen dan Anies 27,7 persen. Lalu, responden yang jawab tidak tahu atau tidak jawab atau rahasia 32 persen.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.