PPP Siap Umumkan Kader Baru Saat Tasyakuran HUT ke-50, Sandiaga Uno?

by -3841 Views
Ilustrasi/Simpatisan PPP

Kamis, 29 Desember 2022 – 15:02 WIB

VIVA Politik – Jelang pergantian tahun, mencuat isu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kabar Sandiaga bergabung itu dispekulasikan dengan kesiapannya maju nyapres 2024.

Isu Sandiaga bakal gabung itu sudah ditepis elite PPP. Namun, kabar sudah mencuat lantaran omongan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang bilang Sandiaga akan gabung dengan PPP.

Ketua DPP Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek menyampaikan pihaknya akan mengumumkan kader baru di HUT ke-50 nanti. Diketahui, PPP akan menyelenggarakan tasyakuran hari ulang tahunnya pada 5 Januari 2023. 

Sandiaga Uno bertemu tokoh senior PPP, Rusli Effendi, di Pekanbaru, Riau

Sandiaga Uno bertemu tokoh senior PPP, Rusli Effendi, di Pekanbaru, Riau

Awiek bilang dalam rangkaian tasyakuran itu, PPP nanti juga akan launching lambang partai baru. 

“Tanggal 5 Januari kita akan melaksanakan tasyakuran secara serentak di DPP, DPW, dan DPC. Pada 17.00 WIB dilakukan launching lambang PPP dan pengenalan tokoh baru PPP serta pidato ketua umum. Selebihnya rangkaian lainnya digelar di beberapa daerah,” kata Awiek dikutip dari tvonenews, Kamis, 29 Desember 2022.

Dia menyebut beberapa kader baru itu antara lain eks Deputi Badan Intelijen Negara (BIN) Neno Hamriono, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Dahlia Umar, serta figur lain. Terkait figur lainnya itu kemungkinan Sandiaga Uno, Awiek tak menjawabnya. “Ya, kalau informasi benar alhamdulilah,” tutur Awiek. 

Halaman Selanjutnya

Pun, dia menambahkan, Sandiaga memang akrab dengan elite PPP dalam beberapa kegiatan belakangan ini. Dia mengatakan hal itu juga karena Sandiaga dan sejumlah elite PPP pernah satu kepengurusan di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.