Moeldoko Menyodok Masuk Bursa Bakal Capres 2024

by -1909 Views
Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan (KSP)

Jumat, 2 Desember 2022 – 19:38 WIB

VIVA Politik – Lembaga survei Political Statistic (Polstat) merilis survei terbarunya terkait elektabilitas figur yang digadang-gadang jadi capres 2024. Salah satu temuannya terdapat beberapa nama tokoh yang menyodok masuk bursa capres 2024.

Nama yang cukup mengejutkan masuknya eks Panglima TNI Moeldoko dalam survei Polstat. Kepala Staf Presiden (KSP) itu dipilih responden saat ditanya siapa menteri  di kabinet Jokowi yang layak menggantikannua sebagai presiden. 

Nama teratas ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mendapatkan suara 30,9 persen. Pun, posisi kedua ada Moeldoko dengan 14,7 persen.

Figur lain yang dipilih responden Panglima TNI Andika Perkasa dengan 11,2 persen. Kemudian, posisi selanjutnya ada Menteri Pariwisata Sandiaga Uno 10,9 persen, lalu Menko Polhukam Mahfud MD 7,1 persen. 

Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Temuan survei juga mengajukan pertanyaan ke responden. Pertanyaan sebagai berikut ‘dari semua nama kandidat seandainya saat ini dilaksanakan pemilihan presiden, siapa yang dipilih?’ 

Banyak responden menjawab Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Kedua politikus itu ada di posisi teratas dengan 24,5 persen dan 23,8 persen. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.