Kami Yakin Juara di 2024 Bersama Anies

by -3563 Views
Anies Baswedan Calon Presiden Partai Nasdem di HUT Nasdem

Senin, 19 Desember 2022 – 10:20 WIB

VIVA Politik – Survei terbaru Saiful Mujani Research & Consulting merilis temuannya terkait elektabilitas Partai Nasdem merosot. Safari politik yang dilakukan Anies Baswedan ke sejumlah daerah dinilai SMRC belum memunculkan efek.

Ketua DPP Nasdem Irma Suryani menanggapi hasil survei SMRC. Dia meminta agar data SMRC dibandingkan dengan survei lain seperti Poltracking dan Charta Politika agar bisa lebih objektif.

“Bisa dilihat kan perbedaannya? Sejak didirikan, Nasdem tidak pernah sekedar bersandar dengan cottail effect dari semua calon yang didukung dalam meraih elektabilitas,” kata Irma saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 19 Desember 2022.

Meski demikian, ia tak menampik ada cottail effect dari calon yang diusung Nasdem. Dia menyebut seperti pengaruh elektabilitas tokoh-tokoh yang diusung Nasdem yang bertarung di Pemilu Legislatif atau Pileg.

“Survei Poltracking menyatakan elektabilitas kami di DKI, Banten dan Jawa barat meningkat tajam. Tentu itu kami syukuri dan itu berkat dukungan kami pada Anies Baswedan,” jelas Irma.

Anggota Komisi IX DPR Fraksi Nasdem Irma Suryani Chaniago

Anggota Komisi IX DPR Fraksi Nasdem Irma Suryani Chaniago

Dengan demikian, kata dia, dari tiga provinsi besar itu, Nasdem mendapatkan cottail effect yang berpengaruh terhadap peningkatan keterpilihan dari masyarakat. Pun, kegiatan safari politik Anies ke sejumlah daerah sebagai sarana silaturahmi calon yang didukung Nasdem kepada masyarakat.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.