Kalau Sudah Maju Tak Boleh Mundur

by -207 Views
Anies Baswedan Calon Presiden Partai Nasdem di HUT Nasdem

Senin, 14 November 2022 – 23:15 WIB

VIVA Politik – Tiga partai politik atau parpol yang jadi barisan pendukung Anies Baswedan belum juga deklarasi sebagai koalisi untuk Pilpres 2024. Belum ada kesepakatan antara tiga parpol disinyalir jadi alasan deklarasi ditunda.

Politikus PKS, Nasir Djamil menjelaskan alasan PKS belum melakukan deklarasi koalisi dengan NasDem maupun Demokrat. Menurut dia, partainya tidak mau tergesa-gesa mengingat masih jauh.

“Ini soal waktu saja, sehingga kita tidak perlu terburu-buru. Bisa saja nanti akhir tahun,” kata Nasir di Gedung DPR pada Senin, 14 November 2022.

Nasir Djamil, anggota Fraksi PKS DPR RI

Nasir Djamil, anggota Fraksi PKS DPR RI

Dia menjelaskan, mekanisme PKS dalam pengambilan keputusan ada di sidang Majelis Syuro. Mereka yang menggodok dan menerima aspirasi, mengingat anggota majelis perwakilan dari berbagai lapisan.

“Anggota Majelis Syuro yang berasal dari provinsi-provinsi ini menyampaikan kecenderungan masyarakat yang ada di daerahnya,” jelas Anggota Komisi III DPR RI ini.

Menurut dia, menentukan calon Presiden maupun calon Wakil Presiden itu tidak mudah. Sebab, kata dia, apabila keputusan sudah ditentukan itu tidak bisa lagi untuk mundur. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.