Kalau Nasdem Mau Ajukan Gibran Jadi Cawapres Anies, Silakan

by -209 Views
Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka

Kamis, 17 November 2022 – 00:00 WIB

VIVA Politik – Pertemuan Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memunculkan spekulasi politik. Salah satunya Gibran yang dinilai Nasdem cocok jadi cawapres pendamping Anies.

Menanggapi itu, Juru Bicara DPP PKS Muhammad Kholid menilai akan menghormati jika benar sikap Nasdem demikian. Menurut dia, sejauh ini, Gibran tak pernah disebut di tim kecil yang disepakati Nasdem, PKS, dan Demokrat.

Dia bilang, jika Nasdem ingin Gibran cawapres maka dipersilakan.

“Terkait Cawapres, nama Mas Gibran tidak pernah dibahas di tim kecil. Kalau Nasdem mau ajukan Mas Gibran ya itu haknya Nasdem. Silahkan disampaikan secara resmi di tim komunikasi koalisi 3 pihak,” kata Kholid, Rabu, 16 November 2022.

Gibran Rakabuming Raka dengan Anies Baswedan

Gibran Rakabuming Raka dengan Anies Baswedan

Menurut dia, PKS menjalankan mandat dari Majelis Syuro agar memperkenalkan mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher). “PKS sendiri Insya Allah tetap memperjuangkan amanat Majelis Syuro Ahmad Heryawan,” ujarnya.

Soal pertemuan Anies-Gibran, dia menyebut tak ada masalah. Dia menekankan pertemuan itu juga jadi bukti hubungan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baik-baik saja.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.