Kalau Ada yang Teriak Perpanjang Jabatan, Itu Tak Masuk Akal

by -207 Views
Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Senin, 9 Januari 2023 – 18:34 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menilai 2023 sebagai tahun penting bagi semua partai politik. Menurut Puan, 2024 akan digelar dua agenda penting yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

DPR RI, Pemerintah dan KPU RI diketahui sudah menyepakati bahwa Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari dan Pilkada pada 27 November 2024. Dengan demikian, kata Puan, jika ada pihak-pihak yang berteriak agar ada penundaan Pemilu maupun Pilpres merupakan usul yang tidak masuk akal.

Hal itu disampaikan Puan Maharani saat menyampaikan pidato dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia, di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin, 9 Januari 2023

“Jadi, satu setengah tahun jelang Pemilu, kalau ada yang teriak tunda atau perpanjang, menurut saya itu tidak masuk akal. Setuju tidak?” kata Puan dengan lantang.

Para kader PDIP yang hadir merespons omongan Puan dengan teriakan “setuju”.

Puan mengingatkan sudah saatnya PDIP mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024. Apalagi, kata dia, sesuai arahan dan instruksi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa partai berlambang banteng moncong putih itu punya target menang Pileg dan Pilpres tiga kali berturut-turut atau hattrick menang Pemilu.

Halaman Selanjutnya

Maka itu, untuk memenangkan Pemilu 2024, Puan mengajak seluruh kader maupun anggota DPRD yang hadir untuk solid dan bergotong royong. Apalagi, kata dia, hal terpenting dalam memenangkan Pemilu adalah turun membantu rakyat.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.