Jokowi Cabut PPKM, Puan Minta Masyarakat Tak Euforia Rayakan Tahun Baru

by -969 Views
Ketua DPR RI Puan Maharani

Sabtu, 31 Desember 2022 – 13:50 WIB

VIVA Politik – Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat Indonesia menyambut pergantian tahun dengan gembira. Namun, ia mengingatkan afar masyarakat tidak euforia merayakan pergantian tahun meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dicabut pemerintah.

“Kepada seluruh rakyat Indonesia, selamat menyongsong tahun baru 2023. Mari kita menyambut tahun baru dengan perasaan sukacita, terutama karena PPKM secara resmi sudah dicabut,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 31 Desember 2022.

Puan menekankan agar masyarakat tak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun baru. Menurut dia, keramaian di titik-titik acara atau tempat wisata pada liburan akhir tahun harus disikapi dengan bijaksana.

“Meski kondisi COVID-19 di Indonesia sudah relatif membaik, tapi jangan euforia berlebih. Saya mengimbau masyarakat untuk tidak lengah,” ujar mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaann tersebut. 

Bebas Masker

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah, seperti tetap menggunakan masker di area keramaian dan di ruang tertutup. Selain itu, Puan meminta masyarakat yang belum menerima vaksin dan booster agar mendatangi pusat-pusat vaksinasi untuk mendapat vaksin. 

“Antisipasi harus selalu diutamakan sehingga kondisi kita yang sudah membaik dari COVID-19 tetap dipertahankan, dan terus semakin membaik,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, dia juga mengingatkan agar Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, serta pihak berwajib bisa memastikan keamanan di momen pergantian tahun. Ia juga menegaskan agar penyelenggara acara dan pengelola tempat wisata dapat menegakkan protokol keamanan dan keselamatan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.