Jelang 2024 Jokowi Minta Peserta Pemilu Kedepankan Adu Ide Bukan Adu Domba

by -177 Views
Jokowi menyampaikan arahan kepada seluruh pejabat di JCC

Jumat, 2 Desember 2022 – 10:40 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahannya dalam acara Rapat Konsolidasi Nasional dalam Rangka Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024. Dalam kesempatan itu Jokowi mengatakan bahwa tahun 2024 merupakan tahun yang sangat penting karena Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi secara serentak.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen pemerintah, termasuk juga KPU dan segenap penyelenggara pemilu untuk memperkuat pendidikan politik bagi para peserta pemilu dan masyarakat. Jokowi mengajak para peserta pemilu untuk berkampamye sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Saya juga ingin kita semuanya, KPU, memperkuat pendidikan politik bagi para kontestan, maupun juga masyarakat, ini sangat penting dan sejak awal mengajak para peserta Pemilu untuk melakukan pemilu yang damai, pemilu yang jujur, pemilu yang berintegritas,” kata Jokowi di Beach City Entertainment Center Ancol, Jakarta Utara, Jumat 2 Desember 2022.

Bendera partai-partai politik. (Ilustrasi)

Bendera partai-partai politik. (Ilustrasi)

Jokowi mengingatkan jangan sampai ada peserta pemilu yang menempuh cara-cara haram yang melanggar aturan demi memenangkan suara rakyat. Dia menegaskan bahwa dalam pemilihan umum yang harus dikedepankan adalah adu ide bukanlah praktik adu domba satu sama lain.

“Menolak tindakan-tindakan yang tidak terpuji yang menciderai demokrasi, menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, politik uang, dan yang lain-lainnya,” kata Jokowi.

Dia menambahkan, “Kita harus mendorong kampanye berkualitas yang menyehatkan demokrasi kita, mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, mengedepankan politik adu ide, adu gagasan, bukan politik adu domba,” ujarnya

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.