Jangan Menjadi Badan Pembuat Was-was

by -7675 Views
Presiden Joko Widodo.

Minggu, 18 Desember 2022 – 14:38 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo atau Jokowi minta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar tegas dalam menjalankan fungsinya. Dia mengingatkan agar Bawaslu tak membuat masyarakat was-was saat Pemilihan Umum (Pemilu)  2024.

Jokowi mengatakan agar Bawaslu berada dalam koridor hukum dengan merespons dan menyelesaikan pengaduan secara cepat. Dengan demikian, hal itu akan menyelesaikan berbagai pelanggaran dengan tegas, memegang teguh integritas, serta berlaku secara adil dan tak memihak.

“Bawaslu harus tegas dalam menegakkan aturan, tidak boleh ragu. Tapi, juga jangan sampai Bawaslu malah menjadi badan pembuat was-was pemilu yang membuat was-was masyarakat untuk memilih peserta pemilu untuk bersosialisasi,” kata Jokowi dalam keterangan dikutip, Minggu 18 Desember 2022.

Ilustrasi Gedung Badan Pengawas Pemilu.

Ilustrasi Gedung Badan Pengawas Pemilu.

Menurutnya, dengan hal tersebut, bahwa ingar bingar Pemilu akan tetap terjaga dalam demokrasi.

“Ini penting sekali, harus ingar bingar pemilunya. Jangan sampai kita mengadakan pemilu senyap, kelihatan nggak ada apa-apa, ya nggak benar juga. Menurut saya, kuncinya aturan main harus jelas dan disosialisasikan,” jelas eks Gubernur DKI tersebut.

Selain itu, Jokowi meminta agar Bawaslu memetakan segera potensi masalah dan berbagai kemungkinan terjadinya pelanggaran.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.