Itu Bukan Safari atau Blusukan

by -3792 Views
Bakal calon presiden Anies Baswedan yang didukung Koalisi Perubahan.

Jumat, 5 Mei 2023 – 19:14 WIB

VIVA Politik – Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan gencar berkunjung ke beberapa daerah selama bulan Ramadan. 

Anies menegaskan, kunjungannya ke beberapa daerah saat bulan Ramadan itu bukan merupakan safari Ramadan maupun blusukan. 

“Apa yang kami kerjakan selama puasa, lebaran kemarin, saya pribadi berjalan ke banyak tempat melakukan tirakat. Jadi ini bukan safari Ramadan, bukan juga blusukan,” kata Anies kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 5 Mei 2023.

Bakal capres Anies Baswedan di DPP Demokrat

Bakal capres Anies Baswedan di DPP Demokrat

Anies menyebutkan, kunjungannya itu merupakan suatu proses yang bernama tirakat. Di sana, Anies mendengar kondisi terkini beberapa daerah di Indonesia hingga aspirasi masyarakat.

“Ini adalah suatu tirakat, proses dimana kita mendengar, berdialog dengan masyarakat secara langsung untuk mendapatkan kondisi terkini, aspirasi terkini, perasaan terkini dari masyarakat di berbagai wilayah,” ujarnya. 

Dari perjalanan itu, Anies mengaku mendapatkan banyak bekal untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Menurut dia, banyak persoalan masyarakat yang perlu dibenahi dengan serius ke depan.

Halaman Selanjutnya

“Jadi perjalanan tirakat kemarin memberikan bekal yang lebih kuat lagi pada kita tentang perlunya kita menseriusi perubahan,” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.