Heboh Klaim Partai Ummat Disingkirkan di Pemilu 2024 Jelang Penetapan Parpol

by -395 Views
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amein Rais. (tengah)

Rabu, 14 Desember 2022 – 09:56 WIB

VIVA Politik – Partai Ummat mengatakan pihaknya mengantongi bukti valid mengenai Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dengan sengaja menyingkirkan partainya atas permintaan suatu pihak, agar Partai Ummat tidak dapat mengikuti pemilu serentak 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengtakan pihaknya telah mempelajari bukti-bukti tersebut dan telah didapati informasi mengenai Partai Ummat akan disingkirkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Ridho mengatakan bukti bukti ‘penyingkiran’ tersebut berdasarkan laporan maupun bukti tertulis yang sudah dikumpulkan.

“Kami mengantongi bukti-bukti tersebut. Di lapangan kami nerima laporan, atau bukti digital, bukti tertulis, kita kumpulkan,” ujar Ridho ditemui di Kantor DPP Partai Ummat, Kawasan Tebet, Jakarta, Selasa 13 Desember 2022.

Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Cahyo Edi (Yogyakarta)

Ridho menegaskan semua bukti-bukti Partai Ummat benar-benar disingkirkan, di kumpulkan pihaknya dan akan melakukan gugatan. “Seandainya kami nanti berperkara, atau bersengketa, insya Allah sudah kita siapkan. Kalau pertanyaan, ada bukti? ada semua,” ujarnya.

Ridho mengatakan Partai Ummat juga telah mengantongi nama-nama oknum KPU yang terlibat dalam kesengajaan yang membuat Partai Ummat sengaja tidak diloloskan dalam seleksi partai yang bisa mengikuti pemilu serentak.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.