DPR Akan Cecar Calon Panglima TNI Yudo Margono soal Objektivitas Jelang Pemilu 2024

by -1867 Views
VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Yudo Margono

Senin, 28 November 2022 – 23:24 WIB

VIVA Politik – Anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Natakusumah mengatakan pihaknya akan menyoroti objektivitas TNI dalam menghadapi tahun politik saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon tunggal panglima TNI.

Ia menyebut tahun depan sudah memasuki tahun politik jelang pemilu tahun 2024 sehingga menjadi tantangan bagi kepemimpinan panglima TNI yang baru ke depannya.

“Faktor-faktor lain yang harus bisa kita tanyakan dan yakinkan di fit and proper test seperti apakah TNI akan terus atau makin bersifat objektif dalam tahun-tahun politik,” kata Rizki saat dihubungi di Jakarta, Senin, 28 November 2022.

VIVA Militer: Kasal Laksamana Yudo Margono pimpin upacara Sertijab Pati TNI AL

VIVA Militer: Kasal Laksamana Yudo Margono pimpin upacara Sertijab Pati TNI AL

Rizki menyebut interoperabilitas dari antarmatra TNI juga penting sekali untuk disoroti. Meski dinilainya, selama ini Yudo telah berkoordinasi secara ketat dan baik dengan matra lain, baik TNI Angkatan Darat ataupun TNI Angkatan Udara.

Ia menyebut fraksinya akan mencermati pula perihal visi-misi panglima TNI yang baru selama masa jabatannya dan kontribusi apa yang bisa diberikannya dalam merealisasikan visi-misi tersebut terhadap tubuh TNI ke depannya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.