Disiplin Prajurit TNI dalam Lima Tahun Terakhir Menurun

by -493 Views
Politikus PDIP TB Hasanuddin (tengah)

Kamis, 1 Desember 2022 – 21:25 WIB

VIVA – Anggota Komisi I DPR Tb Hasanuddin mengatakan bahwa disiplin prajurit TNI yang dalam kurun waktu lima tahun terakhir menurun dan perlu ditingkatkan oleh panglima TNI yang baru.

“Dalam pandangan saya disiplin prajurit TNI dalam lima tahun terakhir itu menurun, ini perlu diupayakan naik agar menjadi prajurit yang benar-benar disiplin,” katanya kepada wartawan di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis, 1 Desember 2022.

Ia mencontohkan sejumlah kasus pelanggaran disiplin prajurit TNI yang perlu mendapatkan porsi perhatian cukup di antaranya perkelahian antaranggota TNI hingga kasus Kolonel Infanteri Priyanto, terdakwa pembunuhan dua remaja di Nagreg, Jawa Barat, pada akhir Desember 2021.

Ilustrasi TNI Tidak ada Hijau dan Merah Putih

Ilustrasi TNI Tidak ada Hijau dan Merah Putih

Untuk itu, politikus PDIP tersebut mengatakan persoalan disiplin prajurit TNI akan dimasukkan dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang digelar Jumat.

Mengenai peran khusus TNI di Indonesia bagian timur yang dianggap krusial, ia menyebut bahwa peranan sama berlakunya untuk daerah lain di Indonesia. “Peran TNI di mana-mana sama, aplikasi di lapangan seperti apa saya kira disesuaikan,” kata dia.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.