Ada yang Tidak Sabar, Kapan Nih Deklarasi, Kapan Nih Bisa Diformalkan

by -193 Views
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai mengambil sumpah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai mengambil sumpah dan melantik pengurus partai itu se-Jawa Timur di Kota Batu, Minggu, 13 November 2022.

Minggu, 13 November 2022 – 22:18 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partai yang dia pimpin tengah membangun komunikasi intensif dengan dua partai, yaitu Partai Nasdem dan PKS. Begitu pula rencana deklarasi Koalisi Perubahan yang belakangan ini batal digelar.

AHY mengatakan, Demokrat belakangan cukup sering melakukan pertemuan, baik di tingkat pimpinan antara ketua umum, hingga di tingkat jajaran yang secara teknis membicarakan berbagai peluang.

“Kami juga merumuskan memperkuat visi kebersamaan, karena sejatinya harus ada platform yang kuat, yaitu perubahan dan perbaikan. Itu yang menjadi kunci dan sekaligus mempersatukan ketiga partai,” kata AHY di Kota Batu, Jawa Timur, pada Minggu, 13 November 2022.

Surya Paloh dan Agus Harimurti Yudhoyono

Surya Paloh dan Agus Harimurti Yudhoyono

Photo :

  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

AHY menuturkan bahwa koalisi tidak semudah dan sesederhana yang dibicarakan; selalu ada kompromi dan yang paling utama semua partai koalisi harus selaras dengan tujuan besar.

“Ini adalah realitas politik. Saya pikir, negara mana pun, apalagi yang menganut sistem multipartai seperti Indonesia, memiliki dinamika yang serupa. Oleh karena itu, saya mohon semua juga terus mengikuti, tentu ada yang tidak sabar, kapan nih deklarasi, kapan nih bisa diformalkan,” ujar AHY.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.