Yudo Margono Diminta Tuntaskan Kasus Pidana Oknum Anggota TNI

by -594 Views
KSAL Laksamana Yudo Margono jalani fit and proper test calon panglima TNI.

Minggu, 4 Desember 2022 – 14:50 WIB

VIVA Politik – Proses penegakan hukum terhadap oknum anggota TNI yang melakukan tindakan pidana, diminta untuk dilanjutkan oleh calon Panglima TNI Marsekal Yudo Margono. 

Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani meminta komitmen calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menuntaskan kasus pidana yang melibatkan oknum TNI seperti mutilasi warga Suku Nduga Papua dan kasus lainnya.

Menurut dia, hal tersebut sudah disampaikan dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI yang dilaksanakan Komisi I DPR pada Jumat (2/12).

Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani

Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani

“Kami berhasil meminta komitmen beliau untuk melanjutkan praktik baik Panglima TNI Jenderal Andika terkait proses dan penegakan hukum terhadap prajurit yang terlibat dalam pelanggaran hukum dan tindak pidana,” kata Christina dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu, dikutip dari Antara.

Dia mengatakan dalam penuntasan kasus pidana tersebut, prinsip yang utama adalah penegakan hukum dilakukan secara tuntas, transparan, dan berkeadilan.

Christina mengatakan dirinya juga meminta Laksamana Yudo memikirkan strategi khusus terkait penanganan wilayah “hot spot” khususnya Laut Natuna Utara karena masih banyak ditemukan pelanggaran kedaulatan.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.