Wong Garis Start Belum Ada, Aya-aya Wae

by -237 Views
Anies Baswedan saat di Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Jumat, 16 Desember 2022 – 14:56 WIB

VIVA Politik – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menilai safari politik Anies Baswedan sebagai tindakan kurang etis karena statusnya sebagai bakal capres dari Partai Nasdem. Anies dianggap mencuri start kampanye Pemilu 2024.

Menanggapi itu, Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mempertanyakan maksud curi start kampanye. Dia mengatakan, saat ini tahapan kampanye belum dimulai.

Pun, status Anies juga belum terdaftar sebagai capres. Sebab, belum ada partai politik atau parpol yang sudah resmi mengusung untuk memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold.

Maksudnya curi start itu gimana sih? Wong garis startnya belum ada. Anies belum didaftar sbg capres, belum ada 20% partai pengusung,” tulis Tifatul dalam akun Twitternya, @tifsembiring yang dikutip VIVA pada Jumat, 16 Desember 2022.

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem di Sumatera Utara

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem di Sumatera Utara

Dia menambahkan, dalam momen safari politik di Aceh, Anies diminta warga setempat untuk selfie di Masjid Baiturrahman, Aceh. Namun, ia heran mengapa Anies dilaporkan ke Bawaslu sebagai dugaan laporan ke kampanye.

Ada yg minta selfi2 di masjid, kok dilaporkan kampanye, curi start. Kakak pembinanya, kurang wawasan nih..
*Aya2Wae
,” tambah Anggota DPR tersebut.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.