Wanita Emas Tuduh KPU Akan Menangkan Ganjar, Perludem: Bisa Buat Kecurigaan Publik

by -6003 Views
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan para komisioner KPU

Selasa, 27 Desember 2022 – 21:02 WIB

VIVA Politik – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asyari diminta agar sampaikan klarifikasi atas tuduhan Ketua Umum Partai Republik Satu, Mischa Hasnaeni Moein alias wanita emas. Tuduhan itu terkait dugaan KPU akan memenangkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Saya rasa baik juga jika bisa diklarifikasi oleh Ketua KPU,” kata Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Khoirunnisa Nur Agustyati saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 27 Desember 2022.

Namun, Ninis, sapaan akrabnya, mengatakan KPU bisa memperlihatkan kerjanya apakah sesuai dengan nilai-nilai integritas pemilu atau tidak. Menurut dia, integritas itu bisa dilihat dari transparansi, akuntabilitas, jujur dan akurat.

“Selain klarifikasi, tentu juga penting untuk bekerja dengan transparan. Kalau kerja-kerja KPU tidak sesuai prinsip, bisa saja membuat kecurigaan publik. Jadi, bisa saja KPU memberikan klarifikasi tapi juga harus diikuti dengan kerja-kerja yang transparan,” jelas Ninis.

Mischa Hasnaeni Moein alias Wanita Emas

Mischa Hasnaeni Moein alias Wanita Emas

Dikutip dari tvonenews, beredar video pengakuan Wanita Emas bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menangkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di Pilpres 2024.

Hasnaeni mengatakan bahwa pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asyari kepada dirinya. Hasnaeni klaim KPU akan mendesain Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Halaman Selanjutnya

“Dia [ketua KPU] pernah menjelaskan kepada saya yang akan menjadi presiden Republik Indonesia itu akan didesain oleh KPU bahwa Ganjar Pranowo dan pasangan Erick Thohir,” kata Hasnaeni.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.