Veteran dan Tokoh Lintas Agama di Medan Siap Kawal Ganjar Menuju Pilpres 2024

by -808 Views
Relawan Sahabat Ganjar dan tokoh lintas agama di Medan, Sumut.

Kamis, 10 November 2022 – 22:00 WIB

VIVA Politik – Relawan pendukung yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus bergerak mensosialisasikan figur Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024. Salah satunya di Kota Medan, Saga bersama tokoh elemen masyarakat menggelar doa bersama untuk Ganjar.

Dalam doa bersama ini, hadir enam perwakilan pemuka agama dari Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Konghucu, dan Hindu. Tujuan doa bersama berharap Ganjar bisa menjadi Presiden RI selanjutnya menggantikan Joko Widodo atau Jokowi.

Perwakilan enam pemuka agama yang hadir yaitu Ustaz Martono mewakili Islam, Pendeta Donald Markus Wakary mewakili Kristen, RP. Celes Sinaga Ofm.Cap mewakili Katolik. Lalu, Pandita KokHoang dari Konghucu, dan Hindu diwakili Suben Thiren.

Relawan Ganjar bersama elemen masyarakat di Medan, Sumut.

Relawan Ganjar bersama elemen masyarakat di Medan, Sumut.

Kemudian, Saga bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional pada 10 November 2022 juga dilakukan santunan kepada 5 veteran perang yang sudah berjuang menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam kesempatan itu, Dewan Pembina Saga, Khayatul Makki atau Gus Khayat menyampaikan apresiasi atas antusiasme warga Medan yang ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung di Asrama H. Embarkasi Medan, Kota Medan. 

“Melalui kumpulnya kita di sini dalam mengenang jasa para pahlawan semoga dapat mempererat rasa persaudaraan dan persatuan bangsa melalui kebhinekaan,” kata Gus Khayat, dalam keterangannya, Kamis, 10 November 2022.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.