Tim Kecil Koalisi Perubahan Belum Bahas Cawapres Pendaming Anies Baswedan

by -559 Views
Tim Kecil Koalisi Perubahan dan Anies Baswedan makan siang bersama

Kamis, 15 Desember 2022 – 19:01 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto menegaskan tim kecil dari Koalisi Perubahan yang digagas oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS, belum membahas soal sosok bakal calon Wakil Presiden atau cawapres, untuk mendampingi Anies Baswedan yang disepakati sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Tidak ada isu apapun di tim kecil soal cawapres. Boleh dicek ke Demokrat maupun ke PKS. Tidak ada isu,” kata Sugeng saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis, 15 Desember 2022.

Menurut dia, Nasdem dan bahkan tim kecil tersebut sudah sepakat. Bahwa untuk urusan bakal calon Wakil Presiden itu diserahkan kepada Anies yang menentukan. Karena, kata dia, menyangkut aspek chemistry, electability dan kesatuan terhadap semuanya.

“Karena kan nanti juga ada eksekutif ada legislatif. Itulah dua capres dalam hal ini Pak Anies dan cawapresnya itu. Dalam membahas kita sudah sepakat itu adalah domainnya Pak Anies,” ujar Anggota DPR Fraksi Partai Nasdem ini.

Sugeng menyebut, hasil survei dari beberapa lembaga akan dijadikan bahan refleksi untuk merumuskan langkah-langkah kinerja kedepan bagi tim kecilnya Anies Baswedan. Termasuk, fokus di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, saat ini masih terbagi dalam simulasi 3 kandidat.

“Kita tahu Jawa Tengah dan Jawa Timur dalam 3 kandidat, ada Pak Ganjar, ada Pak Anies, ada Pak Prabowo,” jelas dia.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.