Survei Poltracking Sebut Erick Thohir Kuda Hitam Cawapres di Pulau Jawa

by -3452 Views
Menteri BUMN Erick Thohir.

Kamis, 15 Desember 2022 – 21:07 WIB

VIVA Politik – Survei Poltracking menghasilkan temuan menarik mengenai peta persaingan calon presiden dan wakil presiden. Nama Erick Thohir melesat menjadi kuda hitam setelah menguasai peta suara di Jawa Tengah. Nama Erick menyodok di antara nama kepala daerah seperti Ridwan Kamil dan ketua umum partai, seperti Agus Harimurti Yudhoyono.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yudha menilai munculnya nama Erick adalah fakta yang menarik. Sebab Erick nyatanya tak hanya mampu merebut suara tertinggi cawapres di Jawa Tengah. Erick, kata Hanta, juga memiliki elektabilitas yang cukup tinggi di DKI.

“Menarik melihat temuan Erick Thohir, menteri BUMN. Elektabilitas cawapres di Jawa Tengah ini yang tertinggi ada Erick Thohir, kita tidak mengikutsertakan nama Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Kedua Ridwan Kamil dan ketiga ada Sandiaga Salahudin Uno, ini simulasi 10 nama,” kata Hanta, Kamis 15 Desember 2022.

Erick Thohir

Erick Thohir

Photo :

  • VIVA/ Cahyo Edi/ Yogyakarta

Menurut dia, Erick nyatanya sangat diapresiasi pada lokasi yang selama ini menjadi basis kekuatan Jokowi. Erick, kata Hanta, juga dipersepsikan positif di basis kekuatan Ganjar. “Erick Thohir ini ini seperti ada limpahan basis Pak Jokowi, ini juga basis Ganjar Pranowo,” ujar Hanta.

Erick nyatanya juga mampu mencatat suara yang tinggi di lokasi abu-abu seperti di DKI. Di DKI Jakarta, Erick menempati posisi kedua dengan 17,2 persen. Sedangkan Jawa Barat Erick merangsek ke posisi ketiga dengan 10,3 persen.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.