Suruh Ijeck Jadi Gubernur Sumatera Utara meski Ijeck Bilang Waktunya Belum

by -1005 Views
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sabtu, 24 Desember 2022 – 17:03 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi restu kepada Ketua Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah untuk bertarung di pilkada Sumatera Utara tahun 2024.

Airlangga mengaku sudah menyusun strategi untuk mengantarkan pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu untuk menduduki kursi orang nomor satu di Sumatera Utara. Ijeck kini menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara.

“Yel yel terakhir, suruh Pak Ijeck jadi gubernur, meski Pak Ijeck bilang waktunya belum. Hari ini, karena pilkada masih tahun 2024, targetnya pileg dan pilpres dulu,” kata Airlangga dalam pidatonya pada penutupan Rapat Pimpinan Daerah II Partai Golkar Sumatera Utara di Kota Medan, Jumat, 23 Desember 2022.

Ketua Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah berbicara kepada wartawan dala

Ketua Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah berbicara kepada wartawan dala

Airlangga menginstruksikan kader dan pengurus Golkar di Sumatera Utara untuk memberikan kontribusi kemenangan Golkar di provinsi itu, yakni perolehan kursi di DPR RI, perolehan kursi di DPRD Sumatera Utara, dan DPRD kabupaten/kota se-Sumatera Utara sebanyak 20 persen.

Bila perolehan kursi 20 persen di DPRD Sumatera Utara, ada ‘tiket’ untuk mengantarkan Ijeck bertarung di Pilkada Sumatera Utara tahun 2024. “Kalau pileg dan pilpres menang, pilkada lebih mudah. Target saya Sumatera Utara, minimal menang, upaya mengusung Gubernur cukup dari Golkar sendiri (Ijeck).”

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.