Suara Golkar Melonjak bila Usung Ganjar Pranowo sebagai Capres, PDIP Malah Turun

by -61 Views
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di HUT Golkar ke-58

Kamis, 17 November 2022 – 17:24 WIB

VIVA – Hasil temuan survei eksperimental yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan suara Partai Golkar akan melonjak bila mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Bahkan, Ganjar Pranowo akan mengubah peta dukungan partai politik.

Pendiri SMRC Saiful Mujani dalam tayang Youtube SMRC TV yang dipantau di Jakarta, Kamis, 17 November 2022, mengatakan survei eksperimental yang dilakukan SMRC untuk menilai efek calon presiden terhadap perolehan suara Partai Golkar.

Ada tiga tokoh yang dipilih dan diperlakukan sebagai “treatment”, yakni Airlangga Hartarto, Ganjar, dan Erick Thohir. Airlangga dimasukkan karena dia sebagai ketua partai. Ganjar karena ada diskusi di kalangan Golkar untuk diusung calon.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

“Sementara Erick adalah politikus nonpartai yang selama ini sudah melakukan sosialisasi. Tokoh-tokoh lain yang sudah dideklarasikan oleh partai lain tidak dimasukkan, seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan,” kata Saiful pada Bedah Politik bertajuk “Siapa Capres yang Membantu Menaikkan Golkar?”.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.