Soroti Polemik SDN Pondok Cina 1, Jubir PKB Sindir Wali Kota Depok Arogan

by -290 Views
Spanduk di SDN Pondok Cina 1 yang akan dialihfungsikan menjadi Masjid

Senin, 12 Desember 2022 – 02:40 WIB

VIVA Politik – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut menyoroti langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang mengultimatum soal pengosongan kegiatan belajar mengajar di SDN Pondok Cina 1, hingga 12 Desember 2022. Kebijakan tersebut dikritik karena seolah mengerdilkan dunia pendidikan.

Juru Bicara (Jubir) muda DPP PKB, Dira Martamin menyindir Wali Kota Depok, Muhammad Idris yang seperti menunjukan arogansinya. Bagi dia, cara itu patut disesalkan karena bisa dianggap mengkerdilkan dunia pendidikan.

Education is a backbone of every nation. Sangat-sangat disayangkan, dengan ulltimatum tersebut menunjukkan Wali Kota Depok Muhammad Idris lebih mengedepankan ego dan tidak berpikir jauh ke depan. Ini kan masa depan bangsa kita sendiri!” kata Dira, dalam keterangannya, Minggu, 11 Desember 2022.

Menurut Dira, Idris selalu kepala daerah di Depok tak peduli dengan nasib anak didik dan pendidikan. Ia menilai sikap politikus PKS itu seperti demikian karena sudah terlalu lama memimpin Depok. 

Juru Bicara (Jubir) muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dira Martamin

Juru Bicara (Jubir) muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dira Martamin

Maka itu, ia mengatakan suara perlawanan dari orangtua murid seperti dianggap angin lalu. Dia mengingatkan masih ada masa depan anak-anak siswa SDN Pondok Cina 1 yang mesti jadi perhatian.

“Jangankan diperhatikan, didengar saja tidak. Roh pendidikan di Kota Depok mati sejalan ditutupnya SDN Pondok Cina 1. Masa depan anak didik di SDN Pondok Cina 1 dibunuh wali kota,” ujarnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.