SMRC Sebut Safari Politik Anies Tak Ngefek, Nasdem Beri Jawaban Menohok

by -566 Views
Anies Baswedan saat silaturahmi Akbar Kebangsaan di Istana Maimun, Medan.

Selasa, 20 Desember 2022 – 05:36 WIB

VIVA Politik – Lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting melaporkan temuan risetnya soal elektabilitas Partai Nasdem jeblok dan terancam tak lolos ke parlemen DPR. Safari politik Anies Baswedan bareng elite Nasdem dinilai SMRC tak punya efek.

Menanggapi itu, Ketua DPP Nasdem Willy Aditya menyindir pihaknya kerap didata jeblok dalam survei. Menurutnya, tak ada masalah. Tapi, ia menyoroti soal pendekatan dalam survei.

“Yang jadi masalah adalah pendekatannya saja karena kita masih saja terjebak dengan asosiasi menimbang anting-anting emas dengan timbangan beras. Jadi, itu nggak menjadi gambaran yang presisi!,” kata Willy, saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 19 Desember 2022.

Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya

Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya

Photo :

  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

Dia bilang dalam pengetahuan harus menggunakan pendekatan yang detail, bukan gebyah uyah. Pun, Anies dalam safari politiknya itu untuk sosialisasi ke struktur Nasdem. Menurut dia, hal itu untuk lakukan pendidikan politik. Selain itu, untuk memperkenalkan kandidat ke masyarakat. 

“Sekaligus menjemput aspirasi dan berdialog apa yang menjadi problem-problem di masyarakat secara langsung!” tutur Willy.

Hal senada disampaikan Ketua DPP Nasdem lainnya, Effendy Choirie. Bagi Gus Choi, sapaan akrabnya, survei SMRC tetap jadi masukan Nasdem agar semua pengurus dan kader bekerja lebih keras, lebih fokus. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.