Siap Lanjutkan Pembangunan Proyek IKN, Janji Anies Baswedan jika Terpilih Jadi Presiden

by -91 Views
Anies Baswedan di DPP Demokrat

Kamis, 2 Maret 2023 – 16:21 WIB

VIVA Politik – Bakal calon presiden Anies Baswedan bicara mengenai kelanjutan proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jika dia terpilih sebagai presiden pada pemilu tahun 2024.

Dalam Dialog Gagasan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor pusat Partai Demokrat, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023, Anies mengatakan IKN bukan lagi merupakan gagasan melainkan sudah menjadi undang-undang.

“IKN ini bukan di level gagasan saja; IKN ini sudah menjadi undang-undang dan kita semua, ketika dilantik, untuk tugas apapun itu, sumpahnya adalah melaksanakan undang-undang,” kata Anies.

Lokasi Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Lokasi Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Anies lantas membandingkan proyek IKN jika dibahas dua tahun lalu yang masih berbentuk wacana dan tentu akan menuai pro-kontra. Namun, sekarang IKN telah menjadi undang-undang sehingga siapapun sosok yang menjadi presiden harus tetap melanjutkan proyek IKN sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Majelis Tinggi Partai Demokrat membulatkan suara untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Keputusan untuk mendukung Anies Baswedan itu disampaikan langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berdasarkan keputusan rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu, 1 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya

“Keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau, Bapak Anies Baswedan, sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama,” kata AHY di kantor pusat Partai Demokrat, Kamis.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.