Setelah Rian Ernest, PSI Cium Gelegat Akan Ada Lagi Kadernya yang Keluar

by -1086 Views
Grace Natalie PSI

Jumat, 16 Desember 2022 – 21:14 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, menyebut bahwa dalam waktu dekat bakal ada lagi kader PSI yang keluar, mengikuti jejak Rian Ernest dan sejumlah politisi PSI lainnya..

Meski akan hengkang dari PSI, Grace mengatakan tidak khawatir. Sebab akan menjadi upaya pemurnian dari perjuangan PSI.

“Kami sudah mengindentifikasi dalam beberapa waktu ke depan, mungkin dalam waktu singkat kita akan melihat lagi ada orang-orang yang tidak tahan. Ternyata pengin turun di tengah jalan, dan itu nggak apa-apa biasa. Dan buat kami ini justru menjadi pemurnian, kepada perjuangan PSI,” kata Grace di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat 16 Desember 2022.

Grace mengaku tidak mempermasalahkan, apabila kader tersebut benar-benar keluar dari PSI jika alasan hengkang dari partai adalah masalah prinsip. Ia menyebutkan, bahwa keluarnya kader dari partai bukan kali pertama terjadi.

“Kami tidak masalah, karena yang membuat mereka ingin keluar adalah hal yang sangat prinsipil itu. Jadi, teman-teman jangan pada kaget bahwa justru ini adalah pemurnian buat PSI, ini bukan pertama kali,” ucap dia.

Mantan presenter televisi itu juga menyinggung moment Pilkada DKI 2017. Grace menyebutkan bahwa beberapa kader memutuskan untuk hengkang dikarenakan berbeda prinsip.

“Dulu banget, saat verifikasi awal 2017, itu juga ada sejumlah pengurus yang keluar karena waktu itu bertepatan dengan pilkada DKI, politik identitas menjadi sangat kental, sehingga dikalangan pengurus pun terjadi perpecahan apakah PSI akan mendukung, waktu itu kita mendukung Pak Ahok, ada yang keberatan karena alasan-alasan yang sifatnya premordial,” jelas dia.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.