Sekjen Golkar Bilang Akan Ada “Kejutan” Satu Partai Segera Gabung KIB

by -664 Views
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri)

Jumat, 23 Desember 2022 – 09:29 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan ada isyarat atau sinyal satu partai politik segera bergabung dengan partai itu dan PAN serta PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Tetapi dia menolak menyebutkan identitas partai tersebut.

“Kita tunggu saja,” kata Lodewijk kepada wartawan usai Pembukaan Rapat Pimpinan Daerah II Partai Golkar Sumatera Utara di Hotel Santika, Kota Medan, Kamis petang, 22 Desember 2022.

Lodewijk enggan mengungkap ciri-ciri partai yang akan bergabung dengan KIB. Dia hanya memastikan bahwa KIB tetap solid dan kompak hingga perhelatan pemilu pada 2024. “Kalau saya bocorkan, bukan kejutan lagilah; kan kemarin ada sinyal-sinyal, kita tunggu saja,” katanya.

Pertemuan Ketua Umum Partai Politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Pertemuan Ketua Umum Partai Politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Kembali disinggung soal KIB yang belum menentukan figur calon presiden, Lodewijk menyebut hal itu bagian dari strategi. Namun, Golkar tetap mengusung sang Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon.

Peta politik pemilu presiden, sejauh ini, katanya, masih empat poros. Pertama, poros PDIP, yang dapat mengusung sendiri pasangan capres-cawapres, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Kedua, poros koalisi Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat. Ketiga, poros KIB. Keempat, poros koalisi Partai Gerindra dan PKB.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.