Segera Deklarasikan Anies-AHY, Demokrat Matangkan ‘Formula’ dengan Nasdem dan PKS

by -1331 Views
Anies Baswedan berbincang dengan Ketum Demokrat AHY

Minggu, 8 Januari 2023 – 16:17 WIB

VIVA Politik – Berembus kabar bahwa pasangan duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan segera dideklarasikan untuk menghadapi pertarungan Pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menuturkan bahwa untuk deklarasi pihaknya saat ini masih merumuskan strategi demi meraih kemenangan di Pemilu 2024 bersama tim koalisi yakni Partai PKS dan NasDem.

“Untuk deklarasi, masih dalam proses pembahasan dengan teman-teman koalisi perubahan. Kita cari formula yang paling memungkinkan untuk menang,” kata Herzaky dalam keterangannya, Minggu 8 Januari 2023.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

Herzaky juga menyebut bahwa pihaknya masih mempertimbangkan deklarasi nantinya hanya terkait dengan arah koalisi atau langsung pengumuman nama Capres dan Cawapres.

Kendati begitu, ia menegaskan bahwa dari Partai Demokrat sendiri duet Anies-AHY masih berada di posisi teratas, belum ada nama kandidat lainnya yang muncul. Berdasarkan hasil survei berbagai lembaga pun duet Anies-AHY masih menunjukkan tingginya elektabilitas, terutama saat dipasangkan.

“Ini aspirasi dari kader-kader kami, konstituen kami, masyarakat yang ditemui para pengurus dan anggota dewan kami di berbagai pelosok negeri,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya

“Soalnya, kita ini sedang membentuk koalisi perubahan. Capres dan cawapresnya harus sosok yang lekat dengan perubahan, bukan status quo,” sambung dia.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.