Sandiaga Bukan Menteri dari Gerindra, Dia Kalangan Profesional

by -2485 Views
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Jumat, 30 Desember 2022 – 00:12 WIB

VIVA Politik – Kabar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno pindah haluan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) jadi perhatian. Elite Gerindra sudah merespons isu tersebut dengan melontarkan sindiran ke Sandiaga.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Sandiaga yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) bukanlah menteri dari Gerindra. Dasco menegaskan Sandiaga dapat jadi menteri karena berasal dari kalangan profesional.

Maka itu, dia menyebut jika Sandiaga pindah ke PPP maka tak akan mempengaruhi pos-pos Partai Gerindra.

“Dia (Sandiaga Uno) bukan menteri dari Partai Gerindra. Pak Jokowi menempatkan dia (Sandiaga) dari kalangan profesional,” kata Dasco di komplek parlemen, Kamis, 29 Desember 2022.

Menparekraf, Sandiaga Uno.

Menparekraf, Sandiaga Uno.

Menurut Dasco, jatah komposisi kabinet dari Gerindra adalah Kementerian Pertahanan dan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Di Kementerian Pertahanan, ada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Lalu, di KKP dipimpin Sakti Wahyu Trenggono. Sebelum Sakti, Menteri KKP diisi politikus Gerindra Edhy Prabowo.

Halaman Selanjutnya

“Menteri yang berasal dari Partai Gerindra hanya dua yakni Kementerian Pertahanan dan Kementrian Kelautan dan Perikanan,” jelas Dasco yang juga Wakil Ketua DPR tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.