Safari Politik ke Yogyakarta, Anies Baswedan Dapat Dukungan Forum Kabah dan Ulama

by -367 Views
Forum Kabah DeklarasiMendukung Anies Baswedan

Rabu, 16 November 2022 – 21:14 WIB

VIVA Politik – Bakal calon presiden atau capres Partai Nasdem, Anies Baswedan datang ke Kota Yogyakarta, Rabu 16 November 2022. Di sana, ia menghadiri deklarasi Forum Kabah Membangun dan Forum Ulama Membangun, yang diadakan di gedung pertemuan Grand Pasific.

Saat tiba di Grand Pasific, Anies langsung disambut oleh teriakan massa yang memekikan ‘Anies Presiden’. Dalam deklarasi pembentukan Forum Kabah Membangun dan Forum Ulama Membangun ini, sekaligus mendeklarasikan dukungan untuk Anies di Pilpres 2024 mendatang.

Anies dalam pidatonya menyebut, banyak peristiwa sejarah terjadi di Yogyakarta. Yogyakarta juga disebut Anies yang subur dan tempat tumbuhnya semangat perjuangan dan kepahlawanan.

Anies membeberkan, kemerdekaan merupakan jembatan emas untuk menuju kesejahteraan dan keadilan. Saat ini, lanjut Anies sebagian besar masyarakat sudah mendapatkan apa yang dijanjikan oleh kemerdekaan namun sebagian belum merasakannya.

“Sebagian dari kita sudah mendapatkan yang dijanjikan oleh kemerdekaan. Terlindungi sudah, tercerdaskan sudah, tersejahterakan sudah, bahkan sebagian sudah menjadi bagian dari dunia. Tapi di sisi lain kita masih menyaksikan banyak sekali yang belum mendapatkan itu semua,” kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, tugas ke depan adalah bukan untuk menengok ke belakang dan melihat apa yang salah. Tugas ke depan, lanjut Anies, adalah memerperbaiki apa yang dimiliki.

“Bukan sekadar menengok ke belakang untuk saling menyalahkan, bukan. Justru kita menengok ke depan. Kita ingin mengatakan kita berjuang untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.