Relawan Jokowi Sebut Duet Ganjar-Erick Thohir Paling Didukung Masyarakat

by -1142 Views
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi

Senin, 19 Desember 2022 – 18:00 WIB

VIVA Politik – Dukungan kepada kandidat calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir terus berdatangan. Fakta terbaru masyarakat wilayah Priangan Timur memberikan dukungan kepada kandidat pasangan kepala daerah dan menteri tersebut agar menjadi penerus kepemimpinan Indonesia selanjutnya.

Fakta ini terekam dalam hasil survei yang dilakukan oleh kelompok relawan Presiden Jokowi yakni Balad Jokowi. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap 30 ribu masyarakat Priangan Timur, Balad Jokowi menemukan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai pasangan yang diinginkan oleh masyarakat.

“Dari jaring aspirasi tersebut, masyarakat memandang pasangan Ganjar Pranowo – Erick Thohir paling banyak dipilih karena keduanya bisa saling melengkapi,” kata Ketua Umum Balad Jokowi, Muchlas Rowi.

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar dan Gibran di CFD Solo.

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar dan Gibran di CFD Solo.

Perlu diketahui, hasil survei menunjukkan Ganjar Pranowo mendapatkan suara terbanyak sebagai capres, yakni 47,2 persen. Prabowo Subianto di posisi kedua dengan perolehan 20 persen.  Anies Baswedan ada di urutan ketiga setelah mendapatkan suara sebanyak 32,8 persen. 

Sementara itu, Erick menjadi cawapres paling diinginkan dengan perolehan suara sebanyak 43 persen. Dia mengungguli Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang ada di posisi kedua dengan 40 persen dan Menparekraf Sandiaga Uno berada di urutan ketiga setelah mendapatkan suara sebanyak 17 persen.

Tak hanya dari survei ini saja duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir terekam diinginkan oleh masyarakat untuk maju berpasangan. Berbagai survei lainnya juga mengunggulkan pasangan Ganjar-Erick seperti dalam survei Voxpol Center Research and Consulting dimana elektabilitas Ganjar-Erick sebagai capres dan cawapres mampu mengalahkan pasangan Anies Baswedan-Ahmad Heryawan atau Aher.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.