Rekam Jejak dan Prestasi Erick Thohir Mampu Gaet Dukungan Masyarakat

by -2808 Views
Menteri BUMN Erick Thohir.

Kamis, 29 Desember 2022 – 19:09 WIB

VIVA Politik – Pengamat politik yang juga Dewan Pakar Indo Maju Institute, Lukman Edy, menilai Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kharisma yang mampu menarik dukungan masyarakat. Lukman mengatakan, Erick memiliki cukup banyak aspek yang mampu membuat pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

“Kira-kira bisa kerja enggak ini calonnya. Prestasinya dan rekam jejaknya seperti apa, pada diri Erick Thohir menonjol aspek-aspek itu,” ujar Lukman, dalam keterangan yang diterima Kamis, 29 Desember 2022.

Menteri BUMN Erick Tohir berdialog dengan masyarakat di Padang, Sumatera Barat, Selasa, 20 Desember 2022.

Menteri BUMN Erick Tohir berdialog dengan masyarakat di Padang, Sumatera Barat, Selasa, 20 Desember 2022.

Seperti diketahui, Erick Thohir terekam dalam memori publik sebagai pemimpin yang bekerja nyata dan berprestasi. Prestasi orang nomor satu di Kementerian BUMN ini termasuk menanggulangi pandemi COVID-19, pemulihan ekonomi nasional, memberantas korupsi dan meningkatkan laba serta kontribusi BUMN kepada negara.

Dalam hal penanggulangan pandemi COVID-19, Erick Thohir bergerak cepat mendatangkan jutaan vaksin untuk melindungi masyarakatkan Indonesia. Ia bahkan mengalihfungsikan wisma atlet sebagai tempat penanganan masyarakat yang terpapar virus asal Wuhan tersebut.

Kini berkat kepemimpinan Erick Thohir, Indonesia telah berhasil memproduksi vaksin COVID-19 sendiri yakni IndoVac. Dalam pemulihan ekonomi, Eks Presiden Inter Milan ini menggalakkan program KUR, BRILink, Mekaar dan Makmur untuk masyarakat agar bisa bertahan.

Hingga saat ini program tersebut terus berjalan dan terbukti sudah banyak membantu masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Erick Thohir juga berhasil memberantas korupsi di dalam tubuh perusahaan BUMN seperti Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Kemudian berkat transformasi yang dilakukan menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini berhasil meningkatkan laba Kementerian BUMN dari Rp 13 triliun menjadi Rp 124 triliun. Bahkan di kuartal III 2022, laba BUMN sudah tercatat sebesar Rp 155 triliun.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.