Ratusan Mahasiswa IPB Jadi Korban Pinjol, DPR: Kita Darurat Literasi!

by -151 Views
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian

Selasa, 15 November 2022 – 21:04 WIB

VIVA Politik – Anggota Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudin turut prihatin terhadap ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang jadi korban penipuan dengan modus pencarian dana melalui aplikasi pinjaman online (pinjol). Hetifah menekankan pentingnya literasi keuangan dan digital ditingkatkan.

Menurut politikus Golkar itu, kondisi masyarakat saat ini sudah darurat literasi keuangan.

“Hal ini menegaskan masyarakat kita darurat literasi keuangan dan literasi digital. Literasi keuangan dan literasi digital di kalangan masyarakat masih harus ditingkatkan,” kata Hetifah saat dihubungi wartawan pada Selasa, 15 November 2022.

Pun, ia mengatakan dari sisi lain perlu dipahami ada kemungkinan banyak keluarga mahasiswa di masa COVID-19 yang ekonominya merosot. Hal itu yang membuat perlunya bantuan pinjaman. 

Namun, dia menyampaikan tak bisa dipungkiri banyak juga anak muda yang berhutang atas tuntutan gaya hidup. Hal ini seperti membeli gadget maupun barang bermerek.

“Tentu hal ini harus kita benahi. Saya mendesak literasi keuangan dan digital, utamanya bagi kalangan pemuda,” jelas Hetifah.

Pengungkapan jaringan pinjaman online atau pinjol Ilegal (foto ilustrasi).

Pengungkapan jaringan pinjaman online atau pinjol Ilegal (foto ilustrasi).

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.